Airfix 1/48 Land Rover Snatch and WMIK 2in1 (Sold Out)

Sold Out
  • Airfix 1/48 Rover Snatch and WMIK
    Airfix 1/48 Rover Snatch and WMIK
  • Airfix 1/48 Rover chassis
    Airfix 1/48 Rover chassis
  • Airfix 1/48 Rover clear part
    Airfix 1/48 Rover clear part
  • Airfix 1/48 Rover parts 1
    Airfix 1/48 Rover parts 1
  • Airfix 1/48 Rover parts 2
    Airfix 1/48 Rover parts 2
  • Airfix 1/48 Rover parts 3
    Airfix 1/48 Rover parts 3
  • Airfix 1/48 Rover suspension
    Airfix 1/48 Rover suspension
  • Airfix 1/48 Rover SA80
    Airfix 1/48 Rover SA80

SMS/WA ke 085693029246 untuk pembelian langsung

Kit 1/48 ini terdiri dari dua model Rover, yaitu varian snatch dan WMIK. Rover adalah kebangan Inggris, sehingga sepertinya Airfix sebagai pabrikan mokit dari Inggris mengeluarkan usaha terbaiknya pada kit ini. Jangan bayangkan kualitas kit lama Airfix, cetakan Rover ini super tajam dan bersih, sekelas dengan kit modern pabrikan lainnya.

Varian Snatch dan WMIK punya bentuk kabin berbeda jauh, tapi dibangun dari chassis yang serupa. Proses perakitan dimulai dari memasang mesin, transmisi, kanlpot, gardan, differensial, as roda suspensi, dan beragam detail lainnya ke dalam chassis. Varian WMIK dilengkapi armor plate tambahan untuk melindungi sisi bawah mobil. Siap-siap beberapa shade cat natural metal dan trik weathering untuk menonjolkan detail luar bisa di area ini. Semua effort modeler untuk detailing mesin akan terlihat jelas berkat kap mesin, atau bonnet dalam istilah Inggris, yang bisa dibuka.

Airfix mencetak velg dan ban secara terpisah, sangat mempermudah pengecatan. Velg bisa di cat warna kamuflase, ban di cat warna karet, baru digabung dengan demarkasi warna sempurna, tidak perlu masking. Ban dicetak dari palstik styrene reguler, bukan karet. Beberapa modeler mungkin lebih menyukai bahan karet seperti kit mobil lainnya, tapi percayalah bahan styrene punya berbagai kelebihan. Tapak ban bisa dicetak lebih tajam terutama pada skala 1/48 yang lebih kecil. Selain itu Airfix mencetak ban secara weighted, bukan lingkaran sempurna tapi sedikit kempes di bawah, lebih mirip Rover aslinya.

Varian snatch dilengkapi kabin tertutup. Detail interior kabin terlihat sangat bagus. Dan semua detail tersebut bisa terlihat dari luar karena pintu depan, atas, dan belakang bisa dibuka. Belum lagi Airfix menyediakan clear parts yang sangat jernih untuk jendela.

Varian WMIK dilengkapi detail tubular frame yang tajam. Airfix juga menyediakan armor plate opsional untuk varian ini. Tidak lupa tersedia senapan mesin atap dan depan dipasang di mounting yang detail. Dalam instruction sheet memang tidak ditunjukkan, tapi Airfix menyediakan beberapa senapan serbu SA80 yang cukup detail di kit ini. 

SMS/WA ke 085693029246 untuk pembelian langsung