Riich 1/350 Los Angeles flight I

Price:240,000IDR
  • Riich Los Angeles
    Riich Los Angeles
  • Riich Los Angeles screw
    Riich Los Angeles screw
  • Riich Los Angeles sail
    Riich Los Angeles sail
  • Riich Los Angeles hull
    Riich Los Angeles hull

Silahkan SMS/WA ke 085693029246 untuk pembelian langsung

atau via marketplace: Tokopedia dan BukaLapak

Gugus kapal induk nuklir adalah elemen laut yang sangat kuat, bisa merubah keseimbangan militer dan bahkan politik di suatu area. Di sisi lain, serangan fatal ke kapal induk juga akan sangat merugikan. Selain kehilangan kekuatan militer secara signifikan, serangan tersebut juga bisa meruntuhkan moral negara pemilik kapal induk. Jadi kapal induk selalu berlayar dengan beberapa lapis pelindung dari serangan udara, permukaan, dan pastinya bawah laut. Kapal selam (SSN) adalah komponen vital untuk menjaga kapal induk dari ancaman bawah laut.

 

Los Angeles class SSN didisain untuk mengawal gugus kapal induk nuklir. Selain memiliki endurance sangat tinggi, Los Angeles juga mampu melaju secepat kapal induk nuklir dalam waktu cukup lama. Kapal induk nuklir ridak perlu mengurangi kecepatan jelajah untuk menunggu kawalan kapal selam. Walau cepat, Los Angeles konon tetap lebih senyap dari lawannya. Kesenyapan Los Angeles juga sangat berguna untuk misi lainnya, yaitu membuntuti kapal selam Soviet. Misi ini sangat menantang karena harus bisa membaca posisi kapal selam Soviet tanpa terdeteksi. Misi ini berguna untuk membaca teknologi dan pola operasi kapal selam musuh. Selain itu Los Angeles juga bisa mendeteksi peluncuran rudal balistik dari SSBN Soviet lebih awal, dan bahkan dalam kondisi tertentu bisa mencegah peluncuran tersebut.

Persenjataan utama Los Angeles adalah 4 tabung torpedo 533mm. Keempat tabung ini ditempatkan sedikit di belakang untuk memberi ruang bagi bow sonar besar di depan. Los Angeles biasa membawa torpedo Mk48 ADCAP yang memiliki banyak mode operasi, mampu mencari sasarannya dalam berbagai kondisi. Tabung torpedo tersebut juga bisa digunakan untuk meluncurkan rudal Harpoon dan Tomahawk untuk sasaran kapal permukaan dan darat.      

Los Angeles class adalah tipe kapal selam yang berumur cukup panjang. Mulai dari tahun 1976 sampai saat ini secara bertahap digantikan oleh Seawolf dan Virginia class. Ada banyak modernisasi sepanjang operasi Los Angeles untuk menyesuaikan dengan tuntutan operasi terbaru. Seperti penambahan array VLS untuk meluncurkan Tomahawk. Konon beberapa kapal dilengkapi dengan photonic mast dan pump jet propulsor. Selain meningkatkan kemampuan Los Angeles, beragam komponen modern ini juga disempurnakan dalam kondisi operasional agar siap dipakai pada kapal selam generasi berikutnya.

Riich 1/350 Los Angeles flight I

Breakdown hull Los Angeles keluaran Riich ini cukup unik, tidak dibagi dua seperti kit kapal selam lainnya. Hull kit ini disusun dari tiga bagian utama: atas, kiri, dan kanan. Terlihat cukup rumit menyatukan 3 part besar, tapi hal ini memungkinkan Riich memakai sebagian besar part untuk varian Los Angeles lain yang memiliki detail bagian atas berbeda. Selain itu bagian atas hull sepertinya bisa langsung digunakan untuk waterline diorama tanpa perlu repot membuat potongan panjang di hull. Breakdown seperti ini juga menyederhanakan bentuk part, sehingga surface detail lebih tajam bisa dicetak dengan lebih mudah.

Semua detail direpresentasikan dengan plastik. PE part hanya tersedia untuk name plate yang bagus dipasang pada diorama atau display stand. Tapi part plastik kit ini terlihat dicetak dengan bersih dan tajam, terlihat realistis di skala 1/350. Elevator dicetak terpisah, memungkinkan pose dinamis. Setiap mast dicetak terpisah dan bisa dipasang dalam posisi naik atau tersimpan. Pada hull juga tersedia pilihan part detail untuk konfigurasi menyelam atau di permukaan. 

Silahkan SMS/WA ke 085693029246 untuk pembelian langsung

atau via marketplace: Tokopedia dan BukaLapak