Low Pressure Airbrush Compressor (Sold Out)

Sold out

Silent – Low Pressure – Steady – Small – Portable

Sebagian modeler seperti saya hanya punya waktu malam hari untuk hobby. Dan ini berarti butuh kompresor silent agar tidak mengganggu tetangga. Kompresor portable yang bisa digunakan dimana saja tanpa tergantung listrik PLN juga akan sangat berguna.

Inti dari kompresor ini adalah sebuah micro air compressor yang kecil dan ringan. Suara yang dihasilkan seperti pompa akuarium. Terdengar halus pada jarak 1meter, indikator yang bagus untuk menandakan kompresor sedang bekerja. Tapi tidak akan sampai mengganggu tetangga. Anda bisa mengecat tengah malam sekalipun tanpa takut mengganggu tetangga.

Tekanan keluaran kompressor ini memang cukup rendah, hanya sekitar 10-12 psi. Sehingga kompressor ini tidak sesuai untuk cat kental, nozzle besar, atau primer. Namun tekanan serendah ini sudah cukup untuk menyemprot cat encer dengan nozzle kecil. Ada banyak efek yang bisa dihasilkan dengan tekanan rendah untuk tipe warna flat, gloss, dan juga metallic. Kuncinya adalah mencampur cat dengan cukup banyak thinner secara merata, lalu semprot beberapa lapisan tipis dengan sabar.  

Keluaran kompressor disambung dengan check valve untuk memastikan udara mengailir satu arah keluar. Lalu aliran udara distabilkan dengan air tank dari botol minuman soda. Walau bahannya plastik, botol soda didisain cukup kuat untuk menahan gas, sehingga cukup kuat untuk memperhalus udara kekuaran kompresor tekanan rendah. Hasilnya adalah aliran udara yang cukup stabil untuk airbrush detail. Output kompresor ini adalah selang transparan ¼ inch yang sesuai untuk adapter selang pada sebagian besar airbrush.

Micro air compressor ini bekerja dengan tegangan DC 6V, tapi bisa beroperasi dengan baik menggunakan tegangan DC 5V. Sehingga kompressor ini bisa dioperasikan dengan USB charger atau lebih praktis lagi menggunakan power bank HP biasa. Kompressor bisa digunakan dimana saja tanpa tergantung listrik PLN.

Kompresor ini tidak dilengkapi pressure switch, sehingga tidak bisa mati otomatis pada tekanan tertentu. Selain itu air tank tidak didisain untuk menyimpan udara bertekanan dalam waktu lama. Sehingga kompressor harus dinyalakan selama pengecatan dan harus dimatikan secara manual saat pengecatan selesai.

SMS/WA 085693029246