Aoshima 1/24 Pagani Huayra

Price:690,000IDR
  • Aoshima Huayra
    Aoshima Huayra
  • Aoshima Huayra result sample
    Aoshima Huayra result sample
  • Aoshima Huayra cowling
    Aoshima Huayra cowling
  • Aoshima Huayra suspension parts
    Aoshima Huayra suspension parts
  • Aoshima Huayra engine parts
    Aoshima Huayra engine parts
  • Aoshima Huayra chrome parts
    Aoshima Huayra chrome parts

Silahkan WA ke 085693029246 untuk pembelian langsung atau via Tokopedia dan BukaLapak

Ada super car, dan ada Hyper car. Pagani Huayra termasuk kategori yang kedua, hyper car, karena harga, bentuk artistik, segudang teknologi canggih, dan terutama performanya. Pertanyaannya apakah Aoshima 1/24 Pagani Huayra ini se-istimewa mobil aslinya sehingga layak disebut hyper kit? let’s see.

Keistimewaan pertama kit ini adalah ukuran kotaknya yang sangat besar, nyaris dua kali lipat kotak kit mobil 1/24 umumnya. Dan kotak besar tersebut terisi penuh part. Padahal panjang model jadinya hanya 187mm, tidak jauh dari mobil 1/24 lainya. Dan ternyata sebagian besar part tersebut digunakan untuk mereplikasi sebanyak mungkin detail luar dan dalam Huayra.

Pada kit ini juga tidak ada part untuk body mobil utuh. Hanya ada cowling depan, rangka kabin, dan cowling belakang yang berbentuk mirip body. Breakdown seperti ini memang disengaja untuk menangkap detail internal se-realistis mungkin. Perakitan dimulai dari front frame, dan bukan sekedar sistem suspensi yang akan terlihat dari luar saja. Tapi  Aoshima menyediakan mekanisme suspensi yang luar biasa lengkap.

Di bagian tengah ada kabin yang dirakit dari rangka utama sederhana. Sejumlah besar detail disediakan dalam part terpisah. Menantang untuk dirakit, tapi hasilnya pasti akan memuaskan. Semua detailing interior kabin bisa dinikmati setelah model jadi lewat pintu yang bisa dibuka-tutup lewat mekanisme yang terlihat realistis.

Kenikmatan (baca: tantangan) sejati saat merakit kit ini ada di rear frame. Perakitan kit mobil 1/24 ini seperti motor 1/12. Pertama-tama modeler perlu merakit mesin plus knalpot dan transmisi super detail yang tersusun dari sejumlah besar part. Lalu rangka dibangun menempel pada mesin tersebut. Kemudian ada mekanisme suspensi kompleks yang direpresentasikan dengan sangat baik oleh Aoshima.   

Modeler kemudian menyatukan front frame, kabin, dan rear frame pada sebuah chassis. Seluruh usaha untuk detailing front frame dan rear frame tetap bisa dinikmati setelah model jadi berkat front dan rear cowling yang bisa dibuka-tutup. Aoshima juga menangkap detail eksterior Huayra dengan sagat baik lewat sejumlah besar part terpisah. Satu kejutan lain pada kit ini adalah keempat aerodynamic flaps khas Huayra bisa diposisikan secara dinamis.

Aoshima Huayra ini adalah kit mobil 1/24 paling detail yang pernah kami lihat. Butuh kesabaran dan skill untuk merakit mokit hyper ini, tapi jika dilakukan dengan benar hasilnya akan luar biasa.

Silahkan WA ke 085693029246 untuk pembelian langsung atau via Tokopedia dan BukaLapak