Aoshima 1/700 Soryu

Price:450,000IDR
  • Aoshima Soryu
    Aoshima Soryu
  • Aoshima Soryu deck
    Aoshima Soryu deck
  • Aoshima Soryu detail parts
    Aoshima Soryu detail parts
  • Aoshima Soryu hull
    Aoshima Soryu hull
  • Aoshima Soryu parts
    Aoshima Soryu parts
  • Aoshima Soryu air wing
    Aoshima Soryu air wing

Silahkan WA ke 085693029246 untuk pembelian langsung atau via Tokopedia dan BukaLapak

Berbeda dengan Pearl Harbor, di Midway US NAVY sudah siap. Salah satu faktor penentunya adalah kemampuan US NAVY memecahkan kode komunikasi Jepang. Ada sebuah cerita menarik disini. US NAVY sudah memecahkan hampir semua kode komunikasi IJN, mengetahui mereka akan menyerang sebuah pangkalan AS. Masalahnya US NAVY belum tahu IJN akan menyerang pangkalan apa. Ada kecurigaan IJN akan menyerang Midway, tapi belum ada bukti pasti. US NAVY menggunakan cara cerdas untuk memastikan hal ini. Jadi US NAVY memerintahkan pangkalan di Midway untuk mengirimkan komunikasi palsu berisi kekurangan air tawar. Dan ternyata pesan kekurangan air tawar tadi banyak dibahas di komunikasi IJN terkait dengan serangan ke target yang belum diketahui. Sehingga US NAVY bisa memastikan bahwa IJN akan menyerang Midway. US NAVY bisa memposisikan armadanya di posisi tepat untuk melawan serangan IJN. Serangan pancingan IJN ke Aleutian yang jauh di utara pun tidak terlalu berpengaruh.

Berbekal data intelejen yang bisa dipercaya, Laksamana Nimitz berani mengirim 3 kapal induknya, Hornet, Enterprise, dan Yorktown ke Midway. Jika ternyata data intelejen salah dan IJN menyerang ke tempat lain, hasil akhir WWII bisa jadi akan berbeda. Tapi analisa intelejen terbukti benar, armada US NAVY mampu menemukan posisi gugus kapal induk IJN.

Pada awalnya kondisi tempur terlihat kurang baik bagi US NAVY. Beberapa torpedo bomber TBD Devastator yang mencoba menyerang kapal induk IJN berhasil ditembak jatuh oleh Zero. Tapi hal ini membuat Zero harus turun ke ketinggian rendah. Pada timing yang sangat tepat, dive bomber SBD Dauntless mampu memanfaatkan kosongnya pertahanan Zero di ketinggian tinggi. Bomber yang sering dipelesetkan sebagai Slow But Deadly mampu menyarangkan beberapa bom dengan akurat dan lethal ke 3 kapal induk besar IJN yaitu Akagi, Kaga, dan Soryu. Hiryu lolos dari serangan awal ini dan mampu meluncurkan serangan balasan yang menghantam Yorktown dengan telak. Tapi kemudian kekuatan udara US NAVY mampu menghantam Hiryu juga. Di akhir pertempuran Midway, US NAVY kehilangan kapal induk Yorktown. Tapi IJN Kehilangan 4 kapal induk utamanya, beserta pilot-pilot terbaik mereka. Kehilangan yang tidak bisa di recover sampai akhir WWII.

Aoshima 1/700 Soryu

Panjang: 32 cm

Tipe hull: waterline

Waterline hull Soryu ini tersusun dari 4 bagian utama: deck, bottom plate, sisi kiri dan kanan. Breakdown seperti ini memungkinkan lebih banyak detail dicetak di sisi hull. Flight deck dicetak dengan surface detail yang bagus dan cukup kompleks. 3 Elevator dicetak terpisah. Dan Aoshima menyediakan detail interior hangar deck di sekitar ketiga elevator tersebut.

 

Aoshima menediakan 12 pesawat sebagai air wing Soryu ini. Tersedia 4 fighter, 4 bomber, dan 4 torpedo bomber. Semua lengkap dengan bawaan siap tempur masing-masing.

Silahkan WA ke 085693029246 untuk pembelian langsung atau via Tokopedia dan BukaLapak