Aoshima 1/72 Type 12 Surface to ship missile

Price:570,000IDR
  • Aoshima Type 12 surface to ship missile
    Aoshima Type 12 surface to ship missile
  • Aoshima Type 12 chassis
    Aoshima Type 12 chassis
  • Aoshima Type 12 engine
    Aoshima Type 12 engine
  • Aoshima Type 12 launcher
    Aoshima Type 12 launcher
  • Aoshima Type 12 wheels
    Aoshima Type 12 wheels

Silahkan WA ke 085693029246 untuk pembelian langsung atau via Tokopedia dan BukaLapak

Offense is the best defense. Metode pertahanan paling aman adalah membuat calon lawan berpikir berkali-kali serangan balasan dashyat apa yang akan datang jika mereka berani menyerang. Tapi sayangnya Jepang tidak bisa memakai strategi ini. Konstitusi mereka membatasi pasukan beladiri hanya untuk bertahan. Sistem pertahanan Jepang harus benar-benar kuat untuk mengkompensasi ketiadaan sistem ofensif strategis.

Serangan dari laut, terutama oleh kapal pendarat adalah ancaman serius bagi pertahanan Jepang. Jawabannya adalah rudal anti kapal yang bisa meluncur dari berbagai platform di udara, laut, dan darat. JASDF memiliki F-2, fighter sekelas F-16 yang mampu membawa 4 rudal anti kapal. JMSDF juga tidak mau kalah, bahkan kapal sekecil Hayabusa class dilengkapi dengan 4 rudal anti kapal. Dan ternyata JGSDF pun mempunyai Type 12, peluncur rudal anti kapal berbasis truck yang mobile.

Type 12 berwujud ringkas, bisa disebar ke pulau-pulau kecil dengan relatif mudah. Konon rudal ini juga bisa mendapat informasi targeting dari elemen lain. Jadi tidak perlu instalasi radar atau sensor yang dedicated. Jepang sangat menguasai teknologi radar AESA, bahkan rudal BVR anti pesawat buatan Jepang pun memakai radar AESA untuk terminal homing. Tidak menutup kemungkinan rudal anti kapal dari Type 12 yang berukuran lebih besar memakai AESA untuk terminal homing. Berbagai algoritma cerdas bisa diprogram ke sistem AESA, meningatkan kemampuan deteksi target dan lebih tahan jamming. Dengan strategi yang tepat, musuh akan kesulitan membaca sebaran posisi Type 12. Hujan rudal bisa datang dengan akurasi tinggi dari pulau manapun.

Aoshima 1/72 Type 12

Mohon maaf kami tidak bisa menuliskan panjang mokit ini. Selain dari tidak ada informasi panjang di kotak, pada kit ini tidak ada part yang menunjukkan body Type 12 secara utuh. Sejak awal modeler diminta untuk merakit chassis dari banyak sekali komponen terpisah. Suspensi, differential, mesin, dan banyak lagi detail internal truk ini direplikasi dengan sangat baik oleh Aoshima. Bahkan sampai body karoseri pun disusun dari sejumlah besar part dengan surface detail tajam. Sulit memperkirakan panjang model dari sejumlah besar part ini. Ukurannya memang kecil, tapi kaya akan detail.

Tabung peluncur rudal juga direpresentasikan dengan sangat detail. Termasuk mekanisme untuk mengangkat tabungnya. Ada banyak detail yang bisa dilihat saat tabung diposisikan horizontal atau siap tembak. Aoshima juga menyediakan sebuah rudal utuh lengkap dengan boosternya. Salah satu pintu tabung peluncur juga bisa dipasang di posisi terbuka dan rudal tadi bisa dipasang di depannya. Modeler bisa memanfaatkan fitur ini untuk membuat diorama Type 12 sedang menembakkan rudalnya.

 

Setiap roda kit ini tersusun dari 4 part plastik. Part breakdown roda tersebut bisa mempermudah pengecatan warna velg yang berbeda dengan ban. Selain itu cara ini juga memungkinkan pencetakan tapak ban yang lebih realistis.

Silahkan WA ke 085693029246 untuk pembelian langsung atau via Tokopedia dan BukaLapak