Revell 1/24 Porsche 918 Spyder

Price:550,000IDR
  • Revell Porsche 918
    Revell Porsche 918
  • Revell Porsche 918 chrome
    Revell Porsche 918 chrome
  • Revell Porsche 918 dashboard
    Revell Porsche 918 dashboard
  • Revell Porsche 918 engine
    Revell Porsche 918 engine
  • Revell Porsche 918 interior
    Revell Porsche 918 interior
  • Revell Porsche 918 body
    Revell Porsche 918 body
  • Revell Porsche 918 parts
    Revell Porsche 918 parts

Silahkan WA ke 085693029246 atau via Tokopedia

Mesin hybrid di supercar untuk apa?

Pada mobil harian seperti Prius, mesin hybrid bisa menurunkan konsumsi BBM dengan signifikan. Mesin pembakaran internal bisa dioperasikan pada RPM optimumnya karena dia tidak selalu men-drive roda, tapi dia men-drive generator listrik. Energi listrik yang dibangkitkan sebagian disimpan, dan sebagian lagi dipakai untuk memutar mesin listrik yang sangat efisien dalam rentang RPM yang luas. Mesin listrik inilah yang akan menggerakkan roda secara efisien dalam rentang kecepatan yang luas.

Efisiensi bahan bakar bisa jadi bukan tujuan utama disain supercar. Porsche 918 didisain agar bisa lebih cepat dari 7 menit di Nurburgring. Sesuatu yang sangat sulit dicapai oleh mobil yang road legal. Butuh lebih dari sekedar top speed untuk bisa melaju secepat itu di Nurburgring. Juga butuh akselerasi, pengereman, dan handling superior.

Kombinasi mesin V8 dan sepasang motor listrik pada 918 saling melengkapi untuk menghasilkan torsi dan daya besar di rentang RPM yang lebar.  Mesin listrik punya torsi besar di RPM rendah. Sangat membantu akselerasi 918 selepas tikungan tajam. Sehingga mesin V8 bisa dioptimasi untuk RPM tinggi guna melahap lintasan lurus secepat mungkin. Selain itu mesin listrik juga membantu pengereman dengan regenerative braking. Sebagian energi putaran dipakai untuk mengisi daya baterai saat pengereman. Efektif dan efisien. Dan konon karakteristik pengereman pun bisa di tuning berkat regenerative braking ini.

Komputer pada 918 dengan cerdas mampu menyeimbangkan operasi mesin V8 dan motor listrik secara otomatis. Sehingga torsi besar bisa disalurkan ke jalan dengan efektif tanpa kehilangan traksi. 

Dan ternyata kapasitas baterai 918  cukup besar untuk berjalan cukup jauh dengan tenaga listrik yang senyap. Cocok untuk keluar-masuk kompleks tanpa membangunkan seluruh tetangga. 

Revell 1/24 Porsche 918 Spyder

Panjang 19.4 cm

Dimensi kotak: 36x22x7 cm

Revell menyediakan full engine V8 yang sangat detail. Sebagai gambaran butuh 8 step perakitan hanya untuk mesin saja. Dan ditambah 4 step lagi untuk merakit engine mounting dan detail internal bagian belakang lainnya. Revell juga tidak lupa menyediakan motor listrik depan yang detail. Dengan kit ini, modeler bisa mengapresiasi disain cerdas para engineer Porsche untuk membuat konfigurasi hybrid 918 yang sudah mengantar mobil tersebut menembus 7 menit di Nurburgring.

Spyder berarti atap bisa dibuka, menunjukkan sebagian besar interior kabin. Dan Revell terlihat cukup serius di area ini. Salah satu contohnya adalah panel dalam pintu yang dirakit dari beberapa part.

Silahkan WA ke 085693029246 atau via Tokopedia