Riich 1/350 Los Angeles Flight II (Sold Out)

Sold Out
  • Riich Los Angeles Flight II
    Riich Los Angeles Flight II
  • Riich Los Angeles Flight II sail
    Riich Los Angeles Flight II sail
  • Riich Los Angeles Flight II screw
    Riich Los Angeles Flight II screw
  • Riich Los Angeles Flight II hull
    Riich Los Angeles Flight II hull

Los Angeles class adalah SSN yang didisain sesuai kebutuhan US NAVY. Kapal selam ini mampu melaju secepat gugus kapal induk nuklir sambil tetap senyap. Selain itu Los Angeles class juga dilengkapi sensor akustik superior agar mampu membuntuti kapal selam musuh tanpa terdeteksi.

Los Angeles class membawa persenjataan lengap berupa torpedo Mk48 ADCAP, Harpoon, dan Tomahawk. Membuat kapal selam ini mampu menghadapi kapal selam, kapal permukaan, dan bahkan mampu memproyeksikan kekuatan jauh ke daratan. Varian awal Los Angeles (Flight I) meluncurkan semua persenjataan ini dari 4 tabung torpedo 533mm. Varian berikutnya, Flight II, dilengkapi selusin VLS cell untuk memperkuat kemampuan peluncuran rudal Tomahawk.  

Riich 1/350 Los Angeles flight II

Panjang sekitar 32cm.

Breakdown hull Los Angeles keluaran Riich ini cukup unik, tidak dibagi dua seperti kit kapal selam lainnya. Hull kit ini disusun dari tiga bagian utama: atas, kiri, dan kanan. Terlihat cukup rumit menyatukan 3 part besar, tapi hal ini memungkinkan Riich memakai sebagian besar part untuk varian Los Angeles lain yang memiliki detail bagian atas berbeda. Pada bagian atas hull terdapat surface detail untuk pintu VLS. Bagian atas hull sepertinya bisa langsung digunakan untuk waterline diorama tanpa perlu repot membuat potongan panjang di hull. Breakdown seperti ini juga menyederhanakan bentuk part, sehingga surface detail lebih tajam bisa dicetak dengan lebih mudah.

Semua detail direpresentasikan dengan plastik. PE part hanya tersedia untuk name plate yang bagus dipasang pada diorama atau display stand. Tapi part plastik kit ini terlihat dicetak dengan bersih dan tajam, terlihat realistis di skala 1/350. Elevator dicetak terpisah, memungkinkan pose dinamis. Setiap mast dicetak terpisah dan bisa dipasang dalam posisi naik atau tersimpan. Pada hull juga tersedia pilihan part detail untuk konfigurasi menyelam atau di permukaan.