Hasegawa 1/48 AV8B Harrier II Plus (Sold Out)

Sold Out
  • Hasegawa 1/48 AV8B Harrier II Plus
    Hasegawa 1/48 AV8B Harrier II Plus
  • Hasegawa Harrier parts 1
    Hasegawa Harrier parts 1
  • Hasegawa Harrier parts 2
    Hasegawa Harrier parts 2
  • Hasegawa Harrier detail
    Hasegawa Harrier detail

Silahkan kunjungi halaman prosedur pembayaran untuk membeli mokit ini dengan mudah.

Harrier with Radar

Perbedaan AV-8B Harrier II versi Plus dengan versi sebelumnya adalah bentuk nose cone yang mancung seperti F/A-18 Hornet. Itu karena didalamnya memang terpasang radar APG-65 milik Hornet. Radar mampu mendeteksi musuh lebih jauh dalam segala cuaca, menambah situational awareness.

APG-65 memungkinkan AV-8B Harrier II Plus membawa AIM-120 AMRAAM. Kehadiran AMRAAM membuka peluang Harrier untuk bermain dalam pertempuran BVR, tapi sepertinya bukan dengan taktik konvensional. Hal ini diperlukan mengingat Harrier punya dua kelemahan untuk adu rudal BVR secara konvensional, yaitu RCS besar dan kecepatan lamban.  

Walau taktik pastinya masih misteri, kombinasi Harrier + AMRAAM tidak bisa dianggap remeh. Harrier adalah fighter yang unik, punya karakter gabungan pesawat dan helikopter. Sejarah telah membuktikan tidak satupun Sea Harrier kalah dogfight melawan fighter Argentina dalam perang Falkland, baik itu Mirage III supersonic maupun A-4 yang lincah.

Hasegawa 1/48 AV-8B Harrier II Plus

Saat membuka kotak mokit ini, Anda akan disambut dengan 15 grey sprue, 1 clear sprue, dan 1 polycaps sprue. Walau tanpa photo etch, part plastik dicetak dengan tajam untuk tampilan realistis. Panel line sudah beraliran recessed, dicetak tipis dan konsisten.

Cockpit harrier cukup besar dan ditutup bubble canopy, sehingga terlihat jelas dari luar. Untungnya Hasegawa menyediakan detail yang mumpuni di area ini. Sebagai gambaran ejection seat saja tersusun dari 8 part terpisah. Instrument panel direpresentasikan dengan decal. Side panel dicetak dengan raised relief yang tajam, namun Hasegawa juga menyediakan decal untuk area ini.

Compressor face harrier terlihat jelas dari luar melalui sepasang intake raksasa jump jet ini. Hasegawa mencetak compressor face dengan detil dan tajam. Keempat nozzle bisa digerakkan seperti jet aslinya berkat pvc polycaps. Semua landing gear dicetak dengan detil lengkap, akan terlihat realiatis saat di cat dengan benar. Lampu nose landing gear disediakan dengan clear part. Airbrake bisa dipasang dengan posisi terbuka.

Seperti biasa, Hasegawa terkenal pelit masalah load out. Hasegawa hanya menyediakan sepasang AIM-9L Sidewinder, sebuah AN/AAQ-28 Litening II, dan sepasang 300 gal drop tank. Untungnya semua load out ini dicetak dengan sangat tajam khas Hasegawa. Kabar baiknya lagi Hasegawa menyediakan 6 pylon lengkap. Anda bisa melengkapi model ini dengan persenjataan aftermarket atau sisa dari kit lain. Selain itu hasegawa menyediakan pilihan strake atau gun pod untuk mengisi bagian bawah fuselage

Hasegawa menyediakan 2 opsi marking Harrier USMC : VMA 231 Ace of Spades atau VMA 223 Bulldogs. Keduanya adalah skema low-viz.

Overall walau tidak dilengkapi persenjataan lengkap, Hasegawa sudah menyediakan pylon lengkap. Detil Sidewinder dan Litening pod di kit ini juga sudah sangat baik. Ditambah lagi dengan detail pesawatnya yang luar biasa. 

Silahkan kunjungi halaman prosedur pembayaran untuk membeli mokit ini dengan mudah, terimakasih :)